"from the people, by the people, to the people"

Cara Mempercepat Komputer Dengan Membersihkan RAM

by tulisandika , at 16.00
Mungkin bagi para raja komputer, cara kayak ini hanya hal yang biasa saja, tapi tips ini sengaja Saya buat yang belum bisa atau yang newbie kayak Saya gitu.

Kadang - kadang, komputer kita bakal jadi lelet/lemot setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat-berat seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, dsb.
ram

Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lemot. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu.


Disini, Saya punya cara yang lebih simpel dan yang bisa di pakai oleh semua kalangan pemula maupun mahir. Caranya berikut :

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut.

2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul.

3. Klik Next.

4. Beri nama shortcut tadi dengan nama sesuai keinginan Anda atau lewati saja namanya, sehingga otomatis namanya jadi rundll32.exe.

5. Klik Finish.

Kalau suatu saat komputer kita lelet/lemot, klik shortcut yang sudah Anda buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kayak software RAM Booster atau software sejenisnya gitu, tapi dengan cara ini performanya sama seperti software-software lainnya. 

Selamat mencoba tersenyum lebar
Cara Mempercepat Komputer Dengan Membersihkan RAM
About
Cara Mempercepat Komputer Dengan Membersihkan RAM - written by tulisandika , published at 16.00 , categorized as Komputer
Comment enabled
Copyright ©2013 Tulisan Dika
Powered by Blogger